PERSYARATAN DAN KETENTUAN

Persyaratan dan ketentuan ini berlaku untuk semua Produk dan Layanan yang disediakan oleh SiteMinder kecuali jika perjanjian pengguna terpisah berlaku. Dengan mengisi dan menyerahkan Formulir Pendaftaran ke SiteMinder, mengeklik “Saya Setuju”, atau menggunakan Produk SiteMinder, Anda “Pelanggan” mengakui bahwa Anda telah membaca dan menyetujui persyaratan dan ketentuan berikut.

1. Definisi dan interpretasi

1.1 Definisi

Dalam persyaratan dan ketentuan ini, kecuali jika konteksnya menentukan lain:

Perjanjian berarti perjanjian yang dibuat antara SiteMinder dan Pelanggan yang terdiri atas persyaratan dan ketentuan ini dan setiap Jadwal Produk yang berlaku.

Tanggal Mulai Penagihan berarti tanggal setelah tanggal terakhir dari Masa Percobaan.

Situs Pemesanan berarti situs web atau aplikasi melalui mana Tamu potensial dapat melihat, membandingkan dan memesan akomodasi plus barang dan layanan terkait.

Hari Kerja berarti hari yang bukan hari Sabtu, Minggu atau hari libur nasional.

Informasi Rahasia suatu pihak berarti setiap informasi yang ditandai sebagai rahasia atau yang, menurut sifatnya, diketahui, atau harus diketahui oleh pihak lain, bersifat rahasia (terlepas dari bentuknya dan kapan informasi itu diperoleh) dan termasuk rahasia dagang, pengetahuan teknis, konsep, desain, rencana, preseden, proses, metode, teknik, keterampilan, inovasi, ide, prosedur, data penelitian, data keuangan, basis data, data personil, perangkat lunak dan program komputer, informasi pelanggan dan pemasok, korespondensi dan surat serta makalah dari setiap deskripsi termasuk semua salinan atau kutipan yang sama yang berkaitan dengan urusan atau bisnis partai.

Kontrol dalam kaitannya dengan suatu entitas berarti kemampuan untuk menentukan hasil keputusan tentang kebijakan keuangan atau pengoperasian entitas.

Kehilangan Konsekuensi berarti:
  1. kehilangan pendapatan, keuntungan atau tabungan (aktual atau yang diantisipasi);
  2. kehilangan kontrak atau peluang;
  3. kehilangan, atau kerusakan pada, niat baik atau reputasi;
  4. kerugian yang timbul dari kerusakan peringkat kredit atau peningkatan biaya keuangan;
  5. kehilangan data atau kerusakan data;
  6. kerugian yang timbul dari gangguan bisnis atau kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh waktu yang terbuang sia-sia; dan
  7. setiap kerugian atau kerusakan tidak langsung, khusus, ekonomi, insidental atau konsekuensial, yang timbul, baik berdasarkan kontrak (termasuk berdasarkan ganti rugi), dalam gugatan (termasuk kelalaian), dalam ekuitas, berdasarkan ketentuan hukum apa pun atau lainnya.

Aplikasi Perangkat Lunak Pelanggan adalah setiap perangkat lunak yang digunakan oleh Pelanggan untuk mengelola pemesanan, termasuk sistem manajemen properti atau sistem reservasi pusat, tetapi tidak termasuk Perangkat Lunak SiteMinder apa pun.

Pengguna Pelanggan berarti pejabat, karyawan, agen, kontraktor, atau perwakilan Pelanggan.

Persyaratan Perlindungan Data berarti setiap undang-undang, peraturan, anggaran dasar atau perintah, yang dapat berlaku dari waktu ke waktu terkait dengan pengumpulan, penyimpanan, atau penggunaan Informasi Pribadi termasuk (tanpa batasan) Undang-Undang Privasi Australia 1988 (Cth), Asas Privasi Australia, Undang-Undang Perlindungan Data Inggris 2018, Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa, Peraturan Privasi dan Komunikasi Elektronik (Petunjuk EC) 2003 dan Perlindungan Data (Pemrosesan Data Pribadi Sensitif) Perintah 2000.

Tanggal Berlaku berarti tanggal penerimaan syarat dan ketentuan ini.

Kesalahan berarti setiap kesalahan yang menyebabkan Produk dan/atau Layanan tidak dapat dioperasikan.

Biaya berarti biaya yang dibayarkan oleh Pelanggan kepada SiteMinder untuk Produk atau Layanan yang disediakan berdasarkan Perjanjian ini, sebagaimana ditentukan dalam Formulir Pesanan Penjualan yang relevan.

Peristiwa Keadaan Kahar berarti apa pun yang menghalangi suatu pihak untuk melakukan, atau menunda kinerja, salah satu kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini dan di luar kendali pihak terdampak, termasuk (tanpa batasan):
  1. suatu kekuatan alam (misalnya, api, badai atau ledakan) atau tindakan Tuhan;
  2. setiap mogok kerja, larangan bekerja, aksi industri, perang, sabotase, kerusuhan, tindakan terorisme, penolakan serangan layanan, pemberontakan, keributan sipil, darurat nasional, epidemi, karantina, radiasi atau kontaminasi radioaktif;
  3. tindakan atau tidak bertindak apa pun Instansi Pemerintah;
  4. perubahan dalam hukum hukum; atau
  5. gangguan pabrik, mesin, peralatan atau telekomunikasi atau kekurangan tenaga kerja, transportasi, bahan bakar, listrik, pabrik, mesin, peralatan atau bahan (termasuk pasokan pendek dari sumber atau pemasok biasa).

Instansi Pemerintah adalah pemerintah atau publik, menurut undang-undang, pemerintah, supra-pemerintah, badan semi-pemerintah atau yudisial, entitas, departemen atau otoritas dan termasuk setiap organisasi pengaturan sendiri yang didirikan berdasarkan undang-undang.

Tamu berarti tamu dari Properti.

Data Hotel berarti semua data yang berkaitan dengan Properti, termasuk (tanpa batasan) tarif kamar, jenis kamar, ketersediaan kamar, paket harga, batasan, hunian, Tamu, pemesanan, gambar, dan konten.

Peristiwa kepailitan berarti dalam kaitannya dengan suatu pihak, di mana:
  1. seorang penerima, manajer, wali amanat, administrator, pengontrol lain atau pejabat serupa ditunjuk atas aset atau usaha pihak mana pun;
  2. pihak menangguhkan pembayaran utangnya;
  3. pihak tersebut tidak mampu membayar utangnya saat jatuh tempo;
  4. pihak masuk ke dalam atau memutuskan untuk masuk ke dalam pengaturan, komposisi atau kompromi dengan kreditor;
  5. pihak tersebut berhenti menjalankan bisnis;
  6. tindakan apa pun diambil untuk menunjuk seorang administrator;
  7. Permohonan, perintah atau tindakan dibuat / diambil untuk penutupan atau pembubaran partai, selain untuk tujuan penggabungan atau rekonstruksi; atau
  8. suatu pihak dianggap pailit berdasarkan anggaran dasar yang berlaku, atau mengancam untuk melakukan salah satu dari (a) – (g).
Hak Kekayaan Intelektual berarti semua hak kekayaan intelektual, termasuk hak-hak berikut:
  1. paten, hak cipta, hak dalam tata ruang wilayah, desain terdaftar dan tidak terdaftar, merek dagang, nama domain, nama bisnis dan hak apa pun untuk memiliki informasi rahasia dirahasiakan; dan
  2. setiap permohonan atau hak untuk mengajukan permohonan pendaftaran salah satu hak sebagaimana dimaksud pada paragraf (a).

Suku Bunga berarti 9% setiap tahun.

PCI DSS adalah Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan Industri Kartu Pembayaran dari waktu ke waktu dan tersedia di: https://www.pcisecuritystandards.org/document_library?document=pci_dss.

Informasi Pribadi memiliki makna yang diberikan dalam Persyaratan Perlindungan Data.

Produk berarti produk yang disediakan oleh SiteMinder termasuk (tanpa batasan) SiteMinder “Channel Manager”, SiteMinder “The Booking Button”, SiteMinder “Little Hotelier”, SiteMinder “Prophet” dan SiteMinder “Canvas”, masing-masing lebih khusus ditentukan dalam Jadwal Produk yang relevan.

Jadwal Produk berarti jadwal yang menjelaskan spesifikasi dan fungsionalitas setiap Produk, yang diperbarui dari waktu ke waktu, dan tersedia di Situs Web.

Properti berarti bangunan, tempat tinggal atau lokasi dari mana Pelanggan menyediakan akomodasi untuk para tamu.

Formulir Pendaftaran adalah formulir aplikasi dilengkapi oleh Pelanggan untuk memulai uji coba gratis Produk.

Badan Terkait Perusahaan berarti, dalam kaitannya dengan entitas apa pun, perusahaan yang Mengontrol entitas, perusahaan yang berada di bawah Kontrol entitas atau Dikontrol oleh perusahaan yang sama yang Mengontrol entitas.

Formulir Pemesanan Penjualan adalah formulir pemesanan SiteMinder dan Pelanggan yang merinci Produk yang dipesan Pelanggan.

Pajak Penjualan berarti pajak penjualan, pajak pertambahan nilai (VAT), pajak barang dan jasa (GST) atau pajak serupa di setiap yurisdiksi yang berlaku.

Layanan berarti pasokan satu atau lebih Produk dan juga dapat mencakup salah satu dari yang berikut:
  1. instalasi, integrasi, pemeliharaan, bantuan atau layanan cadangan;
  2. apa saja dokumentasi dan situs web terkait (termasuk kode sumber dan basis data);
  3. sistem meja bantu dan dukungan;
  4. aplikasi dan antarmuka konektivitas lainnya;
  5. konversi atau adaptasi data dan informasi pada sistem Pelanggan; dan
  6. persiapan memuat, mengunggah, atau ketentuan pada perangkat lunak, data, teks, gambar, suara, video, dan konten lainnya.
SiteMinder berarti:
  1. untuk setiap Pelanggan yang terutama berlokasi di Eropa, Timur Tengah atau Afrika – SiteMinder Distribution Limited (perusahaan yang didirikan di Inggris & Wales No. 07242801) dari Waterfront, Hammersmith Embankment, Manbre Road, London W6 9RH, Inggris;
  2. untuk setiap Pelanggan yang terutama berlokasi di Amerika Serikat, Kanada, Amerika Tengah dan Selatan – SiteMinder Hospitality Corporation (perusahaan yang didirikan di Delaware) memiliki tempat usaha utama di The Colonnade, Tower 1, Suite 350, 15301 Parkway Dallas Utara, Addison TX 75001 , AS; dan
  3. untuk Pelanggan lainnya – SiteMinder Limited (perusahaan yang didirikan di Australia, ACN 121 931 744) dari, 88 Cumberland Street, The Rocks, NSW 2000, Australia.

Infrastruktur SiteMinder berarti segala properti atau peralatan (termasuk perangkat keras dan lunak komputer, antarmuka elektronik, platform, basis data, teks, gambar, suara, video, dan konten lainnya) yang dimiliki atau digunakan oleh SiteMinder yang memungkinkan Pelanggan untuk mengakses atau menggunakan Produk atau Layanan.

Perangkat Lunak SiteMinder berarti semua perangkat lunak dalam Produk dan Infrastruktur SiteMinder.

Periode Uji Coba berarti periode awal 30 hari dimulai pada masalah nama pengguna dan kata sandi kepada Pelanggan.

Situs web berarti https://www.siteminder.com/legal/.

1.2 Interpretasi

Judul hanya untuk kenyamanan dan tidak memengaruhi interpretasi. Aturan penafsiran berikut ini berlaku kecuali konteksnya menentukan lain:
  1. bentuk tunggal meliputi bentuk jamak dan; sebaliknya;
  2. referensi kepada seseorang termasuk badan hukum, badan hukum, badan hukum, badan hukum, usaha patungan, sindikat atau entitas lain dan sebaliknya;
  3. referensi ke klausa atau jadwal adalah klausa atau jadwal Perjanjian ini;
  4. referensi ke suatu pihak termasuk penerus pihak tersebut, pihak yang diizinkan dan Badan Terkait Perusahaan;
  5. rujukan pada setiap undang-undang bagian darinya mencakup amandemen, konsolidasi, atau penggantiannya, dan semua peraturan dan instrumen hukum yang dikeluarkan di bawahnya;
  6. rujukan untuk melakukan termasuk, tanpa batasan, penghilangan, pernyataan atau tindakan apa pun, baik secara tertulis maupun tidak;
  7. referensi untuk pihak-pihak pada Perjanjian ini termasuk siapa pun yang menandatangani akta aksesi untuk itu;
  8. jika pembayaran oleh salah satu pihak jatuh tempo pada hari yang bukan Hari Kerja, tanggal jatuh tempo akan menjadi Hari Kerja berikutnya di bulan kalender yang sama atau, jika tidak ada, Hari Kerja sebelumnya; dan
  9. jika suatu kewajiban harus dilakukan oleh 2 orang atau lebih, itu mengikat mereka secara bersama-sama dan secara individu.

2. Penerapan dari perjanjian

Perjanjian ini dimulai pada Tanggal berlaku dan terus berlaku selama SiteMinder terus menyediakan satu atau lebih Produk atau Layanan kepada Pelanggan, atau diakhiri sesuai dengan klausa 12 (Jangka Waktu).

3. Pasokan Produk

3.1 Pasokan

SiteMinder akan memasok Produk yang ditentukan dalam Formulir Pesanan Penjualan, tergantung pada Pelanggan selama Jangka Waktu sesuai dengan Perjanjian ini.

3.2 Ketentuan untuk akses dan penggunaan

Akses ke Produk dan Layanan diberikan dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. produk dan layanan hanya dapat digunakan oleh Pengguna Pelanggan;
  2. produk dan layanan tidak boleh digunakan untuk menyediakan, secara keseluruhan atau sebagian, layanan atau fungsi apa pun yang mirip dengan Produk atau bersaing dengan bisnis SiteMinder;
  3. Pelanggan tidak boleh mereproduksi atau menyalin Perangkat Lunak SiteMinder secara keseluruhan atau sebagian kecuali untuk tujuan pencadangan dan arsip; dan
  4. produk dan layanan tidak boleh digunakan untuk tujuan apa pun selain tujuan yang disediakan oleh Perjanjian ini, termasuk (tanpa batasan):
    1. untuk tujuan yang tidak patut atau melanggar hukum;
    2. untuk membuat untuk tujuan, atau dengan cara yang mentransmisikan, menerbitkan atau mengkomunikasikan materi yang memfitnah, menyinggung, kasar, tidak senonoh, diskriminatif, mengancam, tidak diinginkan, melanggar kepercayaan, ilegal atau yang membawa SiteMinder atau agen SiteMinder lainnya menjadi bernama buruk;
    3. dengan cara apa pun yang merusak atau mengganggu Infrastruktur SiteMinder atau penyediaan Produk kepada pelanggan SiteMinder lainnya;
    4. untuk menerima atau mengirimkan informasi yang mengandung virus atau kode atau data berbahaya lainnya yang dirancang untuk mengganggu, merusak, menghancurkan, atau membatasi fungsionalitas perangkat lunak, perangkat keras, atau peralatan apa pun;
    5. memodifikasi, merekayasa balik, mendekompilasi, membuat karya lain dari, atau membongkar semua program perangkat lunak yang terkandung dalam Perangkat Lunak SiteMinde; atau
    6. untuk setiap tolok ukur atau tujuan kompetitif atau untuk mengembangkan produk yang serupa atau kompetitif.

3.3 Jaminan

SiteMinder menyatakan dan menjamin bahwa:
  1. Produk akan diberikan dan didukung oleh personel yang berkualifikasi dan terlatih yang bertindak dengan keterampilan, perawatan, dan ketekunan yang memadai;
  2. memegang dan telah mematuhi semua izin, lisensi dan otorisasi pemerintah lainnya yang diperlukan untuk melakukan, melaksanakan dan melanjutkan operasi dan bisnisnya dan ia memiliki, mengendalikan atau telah memperoleh semua dan semua hak, lisensi, perizinan dan izin yang diperlukan untuk menyediakan Produk;
  3. setiap Produk akan mematuhi Jadwal Produk yang relevan; dan
  4. itu adalah PCI DSS tidak patuh dan akan tetap patuh selama durasi Perjanjian ini.

3.4 Batasan jaminan

  1. Jaminan yang diberikan dalam klausa 3.3 lengkap dan Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa Produk dan Layanan disediakan “sebagaimana adanya” tanpa jaminan atau ketentuan lain apa pun, tersurat, tersirat atau sah sampai batas maksimum yang diizinkan oleh hukum. SiteMinder secara khusus menyangkal segala jaminan tersirat atas hak milik, dapat diperjualbelikan, kesesuaian untuk tujuan tertentu dan non-pelanggaran sampai batas maksimum yang diizinkan oleh hukum.
  2. SiteMinder tidak menjamin akses terus menerus, tanpa gangguan ke Produk, Perangkat Lunak dan Layanan SiteMinder, dan pengoperasian dari Perangkat Lunak SiteMinder dan Situs Web dapat terganggu oleh berbagai faktor di luar kontrol SiteMinder. Pelanggan bertanggung jawab untuk menerapkan proses, sistem, dan prosedur keamanan yang tepat untuk melindungi dirinya dari pengunduhan virus, cacing, Trojan Horse atau kode lain yang memiliki kualitas yang mencemari atau merusak.

3.5 Formulir pendaftaran

  1. Sebelum memulai penggunaan atau percobaan suatu Produk, Pelanggan harus mengisi dan menyerahkan Formulir Pendaftaran ke SiteMinder.
  2. Dengan memasukkan Formulir Pendaftaran, Pelanggan mengakui bahwa ia telah membaca, dan setuju untuk mematuhi, persyaratan dan ketentuan ini.

3.6 Peninjauan aplikasi dan verifikasi identitas

Pelanggan mengakui bahwa ketika menilai aplikasi, SiteMinder dapat meminta informasi tambahan untuk memverifikasi identitas Pelanggan, ukuran dan skala, baik dari Pelanggan atau pihak ketiga (misalnya agen kredit). Pelanggan setuju untuk memberikan informasi apa pun yang diperlukan secara wajar untuk tujuan tersebut dan memberi wewenang kepada SiteMinder untuk menghubungi pihak ketiga tersebut untuk mendapatkan informasi yang relevan.

3.7 Nama pengguna dan kata sandi

  1. SiteMinder akan memberikan Pelanggan dengan nama pengguna dan kata sandi untuk mengakses Produk. Pelanggan tidak boleh mengungkapkan nama pengguna atau kata sandi kepada siapa pun (selain Pengguna Pelanggan) tanpa wewenang dari SiteMinder.
  2. Pelanggan harus menjaga keamanan yang memadai untuk memastikan bahwa tidak ada orang yang tidak sah mendapatkan akses ke nama pengguna dan kata sandi.
  3. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas input data apa pun ke dalam Produk atau Infrastruktur SiteMinder oleh:
    1. Pengguna Pelanggan;
    2. orang yang diberi wewenang oleh Pelanggan atau Pengguna Pelanggan untuk menggunakan nama pengguna dan kata sandi; atau
    3. orang yang telah menggunakan nama pengguna dan kata sandi sebagai akibat dari kegagalan Pelanggan untuk menjaga keamanan yang memadai.

3.8 Penyimpanan data kartu kredit

  1. Pelanggan tidak boleh menyimpan data kartu kredit, termasuk nama, nomor, detail kedaluwarsa atau CVV di bagian mana pun dari Produk atau basis data yang tidak dirancang khusus untuk pengumpulan atau penyimpanan informasi kartu kredit, misalnya bidang teks gratis, di mana data disimpan tidak dienkripsi dan dapat diakses secara bebas.
  2. Pelanggan memberi ganti rugi SiteMinder sehubungan dengan kehilangan atau kerusakan yang diretas akibat, atau sehubungan dengan, kegagalan untuk mematuhi klausa 3.8 ini.

3.9 Kepemilikan Properti

  1. Jika Pelanggan adalah pengelola Properti atas nama pemilik Properti, Pelanggan menyatakan dan menjamin kepada SiteMinder bahwa itu adalah, dan akan tetap selama Jangka Waktu, yang diberi wewenang oleh pemilik Properti untuk mengelola Properti dan masuk ke dalam Perjanjian.
  2. SiteMinder dapat mengakhiri Perjanjian ini jika otorisasi Pelanggan diakhiri oleh pemilik Properti dengan alasan apa pun.
  3. Pemberitahuan tertulis dari pemilik Properti akan menjadi bukti yang cukup tentang penghentian tersebut.

3.10 Penangguhan atau penghentian karena pelanggaran

SiteMinder dapat menangguhkan atau menghentikan akses ke Produk dan Layanan apabila terjadi pelanggaran atau dugaan pelanggaran klausa 3.

3.11 Akses ke Data Hotel

Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa jika ada perselisihan mengenai kepemilikan bisnis Pelanggan atau Properti, di samping hak untuk menangguhkan atau menghentikan akses ke Produk apa pun berdasarkan klausa 3.10, SiteMinder dapat, atas kebijakannya sendiri, mengizinkan pemilik Properti untuk mengunduh Data Hotel yang diadakan atas nama Pelanggan.

4. Biaya dan pembayaran

4.1 Biaya

Pelanggan harus membayar Biaya selama Jangka Waktu.

4.2 Masa percobaan dan permulaan tagihan

  1. SiteMinder harus memberi tahu Pelanggan saat Periode Uji Coba dimulai.
  2. Pelanggan berhak menggunakan Produk yang relevan untuk Periode Uji Coba secara gratis.
  3. Jika Pelanggan tidak ingin terus menggunakan Produk atau Layanan setelah akhir Masa Percobaan, ia harus mengakhiri Perjanjian ini dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada SiteMinder selama Masa Percobaan.
  4. Jika Pelanggan tidak menghentikan Perjanjian sesuai dengan klausa 4.2 (c), SiteMinder akan mulai mengenakan biaya untuk Produk dan Layanan dari Tanggal Mulai Penagihan.

4.3 Faktur dan pembayaran

SiteMinder akan menagih Pelanggan setiap bulan di muka untuk Biaya yang harus dibayar berdasarkan Perjanjian ini. Pelanggan harus membayar Biaya yang ditagih dalam waktu 30 hari sejak tanggal faktur, dalam dana bersih tanpa hapus balik, balasan atau pengurangan dalam bentuk apa pun termasuk dalam hal pajak, retribusi, impor, bea, biaya, (termasuk biaya bank perantara) atau biaya.

4.4 Faktur yang disengketakan

  1. Jika Pelanggan membantah setiap bagian dari faktur yang diajukan oleh SiteMinder, Pelanggan harus memberi tahu SiteMinder secara tertulis dalam waktu 15 hari sejak diterimanya faktur tentang alasan untuk membantah faktur dan membayar jumlah yang tidak dipersoalkan pada atau sebelum tanggal jatuh tempo untuk pembayaran. Jika Pelanggan tidak memberi tahu SiteMinder dalam waktu 15 hari sejak diterimanya faktur, Pelanggan akan dianggap telah menerima faktur sebagai akurat.
  2. Para pihak harus berusaha untuk menyelesaikan jumlah yang disengketakan antara mereka dalam waktu 15 hari dari pemberitahuan yang diberikan oleh Pelanggan. Kegagalan dalam ini, prosedur penyelesaian perselisihan diatur dalam klausa 16 berlaku.

4.5 Kegagalan untuk membayar

Jika Pelanggan gagal melakukan pembayaran karena Perjanjian ini ketika diminta untuk melakukannya, SiteMinder dapat melakukan salah satu atau lebih hal berikut sebagai ganti, atau sebagai tambahan untuk mengakhiri Perjanjian sesuai dengan klausa 12.1(a):
  1. membebankan bunga default Pelanggan pada jumlah yang lewat waktu dari tanggal jatuh tempo untuk pembayaran hingga tanggal pembayaran aktual pada Suku Bunga;
  2. menangguhkan akses ke Produk sampai semua jumlah yang jatuh tempo telah dibayar (termasuk bunga apa pun); dan
  3. membebani Pelanggan ongkos pengembalian AU$150 untuk mengaktifkan kembali akun yang ditangguhkan.

4.6 Pajak Penjualan

  1. Semua Biaya tidak termasuk Pajak Penjualan kecuali dinyatakan sebaliknya oleh SiteMinder secara tertulis.
  2. Jika Pajak Penjualan berlaku untuk setiap pasokan yang dibuat oleh SiteMinder berdasarkan Perjanjian ini, SiteMinder dapat menambahkan ke Biaya jumlah yang sama dengan Pajak Penjualan yang berlaku.
  3. Pelanggan setuju untuk membayar SiteMinder biaya Pajak Penjualan tersebut dengan cara yang sama dan pada saat yang sama dengan pembayaran untuk Biaya yang relevan.
  4. SiteMinder akan mengeluarkan faktur pajak kepada Pelanggan untuk tujuan Pajak Penjualan.
  5. Jika diharuskan oleh hukum yang berlaku, SiteMinder akan memberi Pelanggan catatan penyesuaian yang timbul dari peristiwa penyesuaian terkait dengan persediaan kena pajak yang dibuat berdasarkan, atau sehubungan dengan Perjanjian ini dalam waktu 30 hari setelah tanggal SiteMinder menyadari peristiwa penyesuaian tersebut.

4.7 Kenaikan harga tahunan

Biaya akan meningkat sebesar 5% setiap tahun setelah Jangka Waktu awal.

5. Kewajiban Pelanggan

5.1 Penggunaan Produk dan Layanan

Pelanggan harus:
  1. memelihara infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung penyediaan Produk dan Layanan;
  2. memastikan bahwa semua informasi dan konten yang dimasukkan atau diunggah ke Produk atau Infrastruktur SiteMinder akurat dan terkini;
  3. mematuhi prosedur operasional dan menjaga spesifikasi teknis yang ditentukan dalam Jadwal Produk, atau dokumentasi yang disediakan oleh SiteMinder, atau arah wajar lainnya yang diberikan oleh SiteMinder dari waktu ke waktu sehubungan dengan Produk;
  4. mematuhi hukum yang berlaku dan persyaratan atau arahan dari Instansi Pemerintah;
  5. memberikan kepada SiteMinder semua informasi, bantuan, dan kerja sama yang diminta secara wajar oleh SiteMinder untuk memungkinkan SiteMinder memenuhi kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini;
  6. tidak melakukan, atau menghilangkan untuk melakukan, apa pun yang disadari atau seharusnya secara wajar diketahui oleh Pelanggan, dapat berdampak buruk pada operasi atau pemeliharaan Produk atau Infrastruktur SiteMinder; dan
  7. memberikan SiteMinder dan kontraktor, agen, dan karyawannya dengan akses cepat ke Aplikasi Perangkat Lunak Pelanggan dan personil, peralatan, data, dan informasi Pelanggan sebagaimana diperlukan secara wajar untuk untuk tujuan pengiriman Produk.

5.2 Konten situs

Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas semua data yang diunggah ke dalam Infrastruktur SiteMinder dan harus memastikan bahwa semua informasi dan konten yang diberikan akurat dan terkini. SiteMinder secara tegas menyangkal segala tanggung jawab yang timbul dari publikasi informasi yang tidak akurat, memfitnah, salah atau menyesatkan dan Pelanggan memberi ganti rugi kepada SiteMinder sehubungan dengan segala kehilangan, biaya, kerusakan, atau tanggung jawab lain yang timbul karena data tersebut dimasukkan atau tersedia dalam suatu Produk.

6. Perawatan dan penangguhan

6.1 Perawatan

  1. SiteMinder dapat melakukan pemeliharaan terjadwal dan tidak terjadwal atau melakukan pembaruan sehubungan dengan Infrastruktur SiteMinder atau Produk dari waktu ke waktu.
  2. SiteMinder harus menggunakan upaya yang wajar untuk memberikan pemberitahuan Pelanggan melakukan pemeliharaan terjadwal dan harus menggunakan upaya yang wajar untuk melakukan semua pemeliharaan terjadwal pada waktu yang mungkin untuk meminimalkan gangguan kepada Pelanggan. Jika SiteMinder diharuskan untuk melakukan pemeliharaan tidak terjadwal atau mendesak, SiteMinder harus melakukan upaya yang wajar untuk memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada Pelanggan, namun Pelanggan menerima bahwa pemberitahuan sebelumnya mungkin tidak selalu memungkinkan.

6.2 Penangguhan oleh SiteMinder

SiteMinder dapat, tanpa tanggung jawab dan dengan segera menangguhkan Produk atau Layanan atau akses ke Infrastruktur SiteMinder selama SiteMinder, bertindak secara wajar, menganggapnya perlu untuk mematuhi hukum apa pun, melindungi siapa pun, sistem atau aset atau peralatan dari bahaya, atau memungkinkan orang yang berwenang untuk hadir dalam keadaan darurat apa pun.

7. Dukungan

7.1 Dukungan

Tim dukungan SiteMinder akan berhadapan langsung dengan fungsi dukungan terpusat Pelanggan mengenai perubahan konfigurasi dasar untuk Properti dan sebaliknya akan memberikan dukungan dasar untuk pertanyaan selama jam kerja lokal Pelanggan.

7.2 Pemetaan Kamar untuk Manajer Saluran

Pelanggan harus melakukan semua pemetaan ruangan melalui antarmuka Manajer Saluran untuk semua saluran yang diaktifkan untuk pemetaan ruang dinamis. SiteMinder harus melakukan aktivasi semua saluran baru dan pemetaan ruangan untuk saluran yang tidak diaktifkan untuk pemetaan ruang dinamis.

8. Kesalahan pelaporan dan pemulihan

8.1 Kesalahan pelaporan

  1. Pelanggan harus melaporkan Kesalahan ke SiteMinder mendukung tim tanpa penundaan yang tidak semestinya.
  2. Sebelum melaporkan Kesalahan, Pelanggan harus mengambil semua langkah yang wajar untuk memastikan bahwa Kesalahan ada pada Produk dan tidak disebabkan oleh Aplikasi Perangkat Lunak Pelanggan apa pun atau konten atau peralatan Pelanggan.
  3. SiteMinder tidak bertanggung jawab untuk memperbaiki Kesalahan di mana Kesalahan adalah dengan sistem manajemen properti (PMS) Pelanggan atau Situs Pemesanan.
  4. Pelanggan bertanggung jawab untuk memperbaiki kesalahan yang terkait dengan Aplikasi, konten, atau peralatan Perangkat Lunak Pelanggan.

8.2 Biaya pemulihan

Pelanggan bertanggung jawab atas semua biaya yang dikeluarkan oleh SiteMinder dalam mengembalikan Produk atau Layanan di mana Kesalahan muncul sebagai akibat dari:
  1. cacat pada Aplikasi, peralatan, atau konten Perangkat Lunak Pelanggan; dan
  2. segala cacat dalam PMS Pelanggan.

9. Informasi Pribadi dan privasi

9.1 Data Pribadi

  1. Untuk tujuan klausa 9 ini, “Data Pribadi” berarti Informasi Pribadi Pelanggan, karyawannya, dan Tamu-tamunya.
  2. Jika Data Pribadi dikumpulkan, digunakan, ditangani, diproses dan/atau ditransfer berdasarkan Perjanjian ini oleh SiteMinder atas nama Pelanggan, Pelanggan adalah pengontrol data dan SiteMinder adalah pengolah data. Tujuan pemrosesan Data Pribadi oleh SiteMinder adalah kinerja Layanan sesuai dengan Perjanjian ini.
  3. Jika Data Pribadi dikumpulkan, digunakan, ditangani, diproses dan/atau ditransfer berdasarkan Perjanjian ini, masing-masing pihak harus mematuhi Persyaratan Perlindungan Data yang berlaku dan ketentuan Perjanjian ini.

9.2 Kewajiban SiteMinder

SiteMinder harus:
  1. memproses Data Pribadi hanya sesuai dengan instruksi tertulis yang wajar dan sah Pelanggan dari waktu ke waktu, untuk keperluan melaksanakan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini dan untuk tujuan lain kecuali sebagaimana dinyatakan lain dalam klausa 9.4 dari Perjanjian ini atau seperti yang diperlukan oleh hukum;
  2. menerapkan langkah-langkah teknis dan organisasi yang tepat untuk memastikan tingkat keamanan yang sesuai dengan risiko pemrosesan Data Pribadi, dengan mempertimbangkan keadaan bidang, biaya implementasi dan sifat, ruang lingkup, konteks dan tujuan pemrosesan;
  3. memastikan bahwa orang yang diberi wewenang untuk memproses Data Pribadi berada di bawah kewajiban kerahasiaan sehubungan dengan Data Pribadi;
  4. jika diminta, atas biaya Pelanggan, memberikan bantuan yang wajar kepada Pelanggan dalam mematuhi hak-hak subjek data dan dengan kewajiban hukum Pelanggan terkait dengan keamanan data, pemberitahuan pelanggaran data, penilaian dampak perlindungan data dan prosedur konsultasi sebelumnya yang terkait, dengan mempertimbangkan sifat pemrosesan dan informasi yang tersedia untuk SiteMinder;
  5. segera memberi tahu Pelanggan setelah mengetahui adanya pelanggaran keamanan yang mengarah pada perusakan yang tidak disengaja atau tidak sah, kehilangan, perubahan, akses tidak sah atau pengungkapan Data Pribadi dan SiteMinder dan Pelanggan harus bertindak dengan itikad baik dalam mengembangkan pernyataan publik yang disepakati dan setiap pemberitahuan yang diperlukan untuk subjek data sehubungan dengan salah satu dari yang disebutkan di atas asalkan tidak ada dalam paragraf ini yang mencegah salah satu pihak untuk memenuhi kewajibannya berdasarkan Persyaratan Perlindungan Data;
  6. menyimpan hanya sejauh yang diharuskan oleh hukum, setelah kedaluwarsa atau pengakhiran Kontrak ini, sesuai dengan klausa 12.5, kembali kepada Pelanggan atau memusnahkan semua Data Pribadi yang dimiliki atau dikendalikan oleh SiteMinder;
  7. menyediakan bagi Pelanggan informasi seperti yang secara wajar diperlukan untuk menunjukkan kepatuhan SiteMinder terhadap klausa 9 ini;
  8. dengan biaya Pelanggan, memungkinkan Pelanggan untuk menunjuk auditor independen untuk mengaudit dan memeriksa kepatuhan SiteMinder dengan klausa 9 ini. Audit tersebut dapat terjadi sekali per tahun kalender, kecuali Persyaratan Perlindungan Data yang berlaku untuk Pelanggan memerlukan audit yang lebih sering. Audit tersebut harus dilakukan selama jam kerja dan Pelanggan harus memberikan setidaknya 30 hari kerja pemberitahuan audit tersebut, kecuali jika Pelanggan dapat menunjukkan bahwa ia memiliki kecurigaan bahwa SiteMinder telah melanggar kewajibannya dalam klausa 9 ini dalam hal ini Pelanggan harus memberikan pemberitahuan audit tersebut setidaknya 2 hari kerja;
  9. tidak mentransfer Data Pribadi ke negara di luar Uni Eropa tanpa izin dari Pelanggan atau sebagaimana ditentukan dalam Perjanjian ini kecuali wilayah terkait memastikan tingkat perlindungan yang memadai atau klausa kontrak sesuai standar yang disetujui oleh UE diberlakukan atau perlindungan lain yang sesuai telah diterapkan; dan
  10. akan memiliki kemampuan umum untuk menunjuk subkontraktor yang dapat memproses Data Pribadi untuk melakukan kewajiban SiteMinder berdasarkan Perjanjian ini dengan ketentuan bahwa kontrak dengan subkontraktor tersebut harus menggabungkan ketentuan yang secara substansial sama dengan yang diatur dalam klausa 9 ini dan yang mencakup kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 28(3) Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa. SiteMinder akan memberi tahu Pelanggan tentang subkontraktor tersebut jika dan ketika mereka ditunjuk atau diganti.

9.3 Kewajiban pelanggan

  1. Pelanggan menjamin, menyatakan dan melakukan bahwa semua instruksi yang diberikan kepada SiteMinder oleh Pelanggan sehubungan dengan Data Pribadi akan, setiap saat, sesuai dengan Persyaratan Perlindungan Data yang berlaku dan akan memberikan bukti seperti permintaan SiteMinder untuk menunjukkan bahwa instruksi tersebut adalah sesuai dengan Persyaratan Perlindungan Data yang berlaku.
  2. Pelanggan harus memastikan bahwa setiap Data Pribadi yang dikumpulkannya dikumpulkan dan dipasok ke SiteMinder dengan cara yang sesuai dengan Persyaratan Perlindungan Data termasuk dengan memberikan semua pemberitahuan dan mendapatkan semua persetujuan yang diperlukan berdasarkan Persyaratan Perlindungan Data agar SiteMinder memproses Personal Data secara adil dan sah sehubungan dengan Layanan dan sesuai dengan Perjanjian ini dan harus segera memberi tahu SiteMinder tentang menyadari Data Pribadi menjadi tidak akurat.
  3. Jika Pelanggan meminta SiteMinder untuk mentransfer Data Pribadi di luar Uni Eropa, Pelanggan harus memastikan bahwa ada pengamanan yang sesuai untuk mengizinkan transfer Data Pribadi di luar Uni Eropa.

9.4 Penggunaan dan pengungkapan Informasi Pribadi

Pelanggan mengakui bahwa pengumpulan, penggunaan, dan penyimpanan Informasi Pribadi Pelanggan, Pengguna Pelanggan, dan Tamu diperlukan untuk memungkinkan SiteMinder untuk melakukan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini dan untuk:
  1. tujuan yang berkaitan dengan penyediaan Layanan kepada Pelanggan, termasuk:
    1. manajemen penagihan dan akun;
    2. pengembangan Produk dan Layanan;
    3. mengelola hubungan Pelanggan dengan SiteMinder;
    4. memasarkan Produk dan Layanan kepada Pelanggan; dan
    5. mentransfer data ke dan dari Situs Pemesanan; dan
  2. pengungkapan Informasi Pribadi Pelanggan, Pengguna Pelanggan dan Tamu:
    1. ke Instansi Pemerintah untuk membantu dalam penyelidikan kejahatan atau penegakan hukum apa pun; dan
    2. kepada pihak ketiga mana pun sebagaimana disyaratkan oleh hukum.

9.5 Kebijakan Privasi

SiteMinder harus selalu mematuhi Kebijakan Privasi, yang tersedia di Situs Web. Jika ada ketidakkonsistenan antara Kebijakan Privasi SiteMinder dan klausa 9 ini, klausa 9 ini akan berlaku.

10. Kerahasiaan

10.1 Kewajiban kerahasiaan

Setiap pihak (Penerima) yang menerima Informasi Rahasia dari pihak lain (Pihak Pengungkapan) berdasarkan Perjanjian ini mengakui bahwa semua Informasi Rahasia yang diberikan kepadanya, atau kepada siapa informasi itu diungkapkan, adalah rahasia kepada Pihak Pengungkapan.

10.2 Kerugian yang diderita

Penerima mengakui dan menyetujui bahwa Informasi Rahasia, berdasarkan sifat khususnya, properti berharga dari Pihak Pengungkapan dan bahwa Pihak Pengungkapan dapat menderita kerusakan atau kerugian dengan pengungkapan oleh Penerima Informasi Rahasia tersebut.

10.3 Tidak terbuka

Penerima harus:
  1. memperlakukan semua Informasi Rahasia sebagai rahasia dan tidak membuat publik atau mengungkapkan kepada orang lain bahwa Informasi Rahasia kecuali jika terlebih dahulu telah memperoleh persetujuan tertulis dari Pihak Pengungkapan untuk melakukannya;
  2. mencegah pihak ketiga dari mendapatkan akses ke Informasi Rahasia; dan
  3. atas permintaan Pihak Pengungkapan atau kedaluwarsa atau penghentian Perjanjian ini, menyerahkan dan menyerahkan kepada Pihak Pengungkapan semua catatan Informasi Rahasia yang dipegang olehnya.

10.4 Pengungkapan yang diperlukan

Penerima dapat mengungkapkan Informasi Rahasia jika diminta untuk melakukannya oleh Badan Pemerintah atau perintah hukum atau pengadilan, atau aturan pertukaran sekuritas apa pun yang berlaku setelah terlebih dahulu memberikan pemberitahuan kepada Pihak Pengungkapan dan setelah mengambil semua langkah praktis untuk bekerja sama dengan Pihak Pengungkapan untuk membatasi pengungkapan sampai batas maksimum yang diizinkan oleh hukum.

10.5 Pengungkapan yang diizinkan

Setiap pihak dapat mengungkapkan Informasi Rahasia kepada karyawannya, kontraktor atau penasihatnya berdasarkan kebutuhan untuk mengetahui selama masing-masing penerima terikat oleh kewajiban kepercayaan yang secara substansial sama dengan yang terkandung dalam Perjanjian ini.

10.6 Pengecualian

Kewajiban menurut klausa 10 ini tidak berlaku untuk Informasi Rahasia yang (baik sebelum atau setelah pelaksanaan Perjanjian ini):
  1. diketahui secara umum dan tersedia secara umum dalam domain publik tanpa melanggar Perjanjian ini oleh Penerima;
  2. sudah dimiliki oleh Penerima pada saat pengungkapan oleh Pihak Pengungkapan seperti yang ditunjukkan oleh berkas dan catatan Penerima segera sebelum pengungkapan;
  3. diperoleh atau diterima oleh Penerima dari pihak ketiga yang secara sah memiliki informasi tersebut dan tanpa melanggar kewajiban kerahasiaan pihak ketiga tersebut kepada Pihak Pengungkap; atau
  4. dikembangkan secara independen oleh Penerima tanpa menggunakan atau mengacu pada Informasi Rahasia Pihak Pengungkap, seperti yang ditunjukkan oleh dokumen dan bukti kompeten lainnya yang dimiliki oleh Penerima.

11. Hak Kekayaan Intelektual

11.1 Kepemilikan Hak Kekayaan Intelektual

  1. Semua Hak Kekayaan Intelektual yang dimiliki oleh salah satu pihak pada tanggal Perjanjian ini akan selalu dimiliki oleh pihak tersebut secara eksklusif dan tidak ada dalam Perjanjian ini yang dapat ditafsirkan sebagai transfer kepemilikan Hak Properti Intelektual dari satu pihak kepada yang lain.
  2. Tidak ada dalam Perjanjian ini yang memberi Pelanggan hak, kepemilikan atau kepentingan, atau lisensi untuk digunakan, Hak Kekayaan Intelektual SiteMinder.

11.2 Perangkat Lunak SiteMinder

Pelanggan mengakui dan menyetujui bahwa:
  1. Perangkat Lunak SiteMinder adalah Informasi Rahasia SiteMinder dan Pelanggan tidak boleh menggunakan atau mengungkapkan Informasi Rahasia apa pun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari SiteMinder;
  2. itu tidak akan mencoba untuk menetapkan, mentransfer, menyewakan atau menyewakan Perangkat Lunak SiteMinder kepada pihak ketiga mana pun;
  3. tidak akan mencoba untuk mengubah atau membuat karya turunan dari Perangkat Lunak SiteMinder;
  4. tidak akan menghapus, mengubah atau mengaburkan pemberitahuan hak cipta, merek dagang, atau hak kepemilikan lainnya yang terkandung dalam atau pada Perangkat Lunak SiteMinder;
  5. itu tidak akan membalikkan merakit, membongkar, merekayasa balik atau mencoba untuk mengakses atau mendapatkan kode sumber, ide-ide yang mendasari, algoritma, struktur atau organisasi Perangkat Lunak SiteMinder; dan
  6. itu akan mengganti kerugian dan membuat SiteMinder tidak berbahaya dari semua klaim, yang sifatnya apa pun dibuat oleh pihak ketiga mana pun yang timbul dari atau sehubungan dengan penggunaan yang tidak pantas, melanggar hukum atau tidak sah pada atau berurusan dengan Perangkat Lunak SiteMinder.

11.3 Lisensi untuk menggunakan Data Hotel

Pelanggan memberi SiteMinder hak untuk menggunakan Data Hotel untuk tujuan komersialnya, dengan ketentuan bahwa data hanya digunakan secara agregat dan sebaliknya sedemikian rupa sehingga identitas Pelanggan (jika individu), Pengguna Pelanggan dan Tamu tidak dapat dengan mudah dipastikan.

12. Penghentian

12.1 Penghentian

Salah satu pihak dapat mengakhiri Perjanjian ini:
  1. jika pihak lain telah melakukan pelanggaran material terhadap Perjanjian ini dan salah satunya:
    1. pelanggaran tidak diatasi dalam waktu 14 hari dari tanggal pemberitahuan tertulis tentang pelanggaran tersebut disajikan pada pihak yang melanggar; atau
    2. pelanggaran tidak mampu diperbaiki (untuk keperluan klausa 12.1(a) kegagalan membayar jumlah berapapun pada saat jatuh tempo pembayaran merupakan pelanggaran material, dan permintaan dari tim penagihan SiteMinder untuk melakukan pembayaran setelah tanggal jatuh tempo merupakan pemberitahuan yang disajikan dalam subklausa (i));
  2. dengan segera jika pihak lain mengalami Peristiwa Kepailitan;
  3. sesuai dengan klausa 13.2, jika Peristiwa Keadaan Kahar; atau
  4. kapan saja dengan memberikan pemberitahuan tertulis sebelumnya kepada pihak lain 30 hari.

12.2 Penghentian SiteMinder

SiteMinder dapat mengakhiri Perjanjian ini dengan segera jika Pelanggan melanggar kondisi apa pun dalam klausa 3.2.

12.3 Tindakan penghentian

Pada saat penghentian Perjanjian ini:
  1. Pelanggan harus berhenti menggunakan Produk dan kode akses atau kunci terkait;
  2. SiteMinder dapat menagih Pelanggan sehubungan dengan Produk apa pun yang diberikan sebelum tanggal penghentian yang belum ditagih; dan
  3. semua Biaya yang belum dibayar karena SiteMinder akan segera jatuh tempo dan terutang.

12.4 Pengambilan Data Hotel

Jika Pelanggan ingin menyimpan Data Hotel apa pun yang disimpan di dalam Produk, maka harus diunduh sebelum pengakhiran Perjanjian atau diminta dari SiteMinder dalam waktu 30 hari sesudahnya. Pelanggan mengakui bahwa setelah waktu tersebut, SiteMinder akan menghapus Data Hotel.

13. Keadaan Kahar

13.1 Tidak ada kewajiban

Apabila ada kegagalan atau keterlambatan oleh salah satu pihak (Pihak terdampak) dalam pelaksanaan kewajibannya (tidak termasuk kewajiban pembayaran) berdasarkan Perjanjian ini disebabkan, secara langsung atau tidak langsung, oleh Peristiwa Keadaan Kahar:
  1. Pihak terdampak harus secepatnya memberikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lain tentang fakta tersebut;
  2. Pihak terdampak tidak bertanggung jawab atas kegagalan atau keterlambatan itu; dan
  3. Kewajiban Pihak terdampak berdasarkan Perjanjian ini ditangguhkan, sejauh mana mereka dipengaruhi oleh Peristiwa Keadaan Kahar yang relevan, selama berlangsungnya Peristiwa Keadaan Kahar.

13.2 Penghentian untuk Peristiwa Keadaan Kahar

Jika Peristiwa Keadaan Kahar berlanjut selama lebih dari 30 hari berturut-turut, sementara itu berlanjut, salah satu pihak dapat mengakhiri Perjanjian ini dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada yang lain.

14. Batasan tanggung jawab

14.1 Tidak Ada Kerugian Berarti

Kecuali jika secara tegas dinyatakan sebaliknya dalam Perjanjian ini, tidak ada pihak yang bertanggung jawab kepada pihak lain atas Kerugian Konsekuensi yang disebabkan oleh sehubungan dengan atau terkait dengan Perjanjian ini atau hal lain sehubungan dengan Produk.

14.2 Penyediaan Produk

Undang-undang menyiratkan dalam Perjanjian ini kondisi atau jaminan apa pun, dan bahwa undang-undang tersebut menghindari atau melarang ketentuan dalam kontrak yang mengecualikan atau mengubah penerapan atau kewajiban dalam kondisi atau garansi tersebut, kondisi atau jaminan tersebut dianggap termasuk. Tanggung jawab SiteMinder untuk setiap pelanggaran kondisi atau garansi terbatas, atas pilihan Pelanggan, untuk satu atau lebih hal berikut:
  1. jika pelanggaran terkait dengan Produk:
    1. penggantian Produk atau pasokan Produk yang setara;
    2. perbaikan Produk tersebut;
    3. pembayaran biaya penggantian Produk atau untuk memperoleh Produk yang setara; atau
    4. pembayaran biaya perbaikan Produk; dan
  2. jika pelanggaran terkait dengan Layanan:
    1. penyediaan Layanan lagi; atau
    2. pembayaran biaya agar Layanan diberikan lagi.

14.3 Batasan tanggung jawab

  1. Total kewajiban agregat SiteMinder sehubungan dengan semua klaim yang dibuat berdasarkan Perjanjian ini (termasuk sehubungan dengan klaim dalam kesalahan atau kelalaian) terbatas pada total Biaya yang dibayarkan oleh Pelanggan dalam 12 bulan sebelumnya.
  2. Batasan tanggung jawab dalam klausa ini tidak berlaku untuk ganti rugi dalam klausa 15, atau sehubungan dengan setiap kewajiban yang timbul sebagai akibat dari:
    1. kematian atau cedera pribadi seseorang yang disebabkan dalam setiap kasus oleh SiteMinder atau karyawannya; atau
    2. Penipuan atau tindak pidana SiteMinder.

15. Ganti rugi

15.1 Ganti rugi

SiteMinder memberikan ganti rugi dan akan membebaskan Pelanggan dari segala klaim bahwa Produk, atau penggunaan Produk oleh Pelanggan sesuai dengan Perjanjian ini, melanggar Hak Kekayaan Intelektual pihak ketiga (Klaim Ganti Rugi).

15.2 Pemberitahuan

SiteMinder tidak memiliki tanggung jawab sehubungan dengan Klaim Ganti Rugi berdasarkan klausa 15.1 kecuali Pelanggan mematuhi persyaratan berikut:
  1. sesegera mungkin secara wajar setelah mengetahui Klaim Ganti Rugi dan dalam hal apa pun dalam 5 Hari Kerja, Pelanggan harus memberi tahu SiteMinder secara tertulis, memberikan rincian Klaim Ganti Rugi;
  2. Pelanggan harus tidak membuat pengakuan kewajiban; dan
  3. Pelanggan harus sepenuhnya memberikan kepada SiteMinder hak untuk mempertahankan atau mengkompromikan klaim apa pun, bertindak atas kebijakan mutlaknya.

16. Perselisihan

16.1 Resolusi perselisihan sebelum litigasi

  1. Para pihak harus mengeluarkan ketentuan berikut sebelum memulai proses hukum (yang harus dilakukan dalam bahasa Inggris).
  2. Ketika perselisihan muncul, pihak yang berselisih harus memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada pihak lain yang menjelaskan secara rinci sifat perselisihan tersebut.
  3. Para pihak harus melakukan upaya yang wajar dan bertindak dengan itikad baik untuk menyelesaikan sengketa yang diberitahukan berdasarkan klausa (a) melalui negosiasi antara manajer senior masing-masing.
  4. Jika manajer senior para pihak belum menyelesaikan perselisihan dalam 20 Hari Kerja dari pemberitahuan perselisihan, salah satu pihak dapat mengambil tindakan tambahan yang dianggap perlu untuk menyelesaikan perselisihan, termasuk memulai proses hukum.

16.2 Bantuan sela

Tidak ada dalam klausa 16 ini yang mencegah suatu pihak untuk segera mencari bantuan sela dari pengadilan kapanpun.

17. Asuransi

  1. Masing-masing pihak harus mengambil dan memelihara kebijakan asuransi yang valid dan dapat ditegakkan dalam jumlah tersebut dan menanggung risiko yang mungkin menjadi kebiasaan bagi bisnis dengan ukuran mereka:
  2. Masing-masing pihak, atas permintaan pihak lain, harus memberikan kepada pihak lain sertifikat mata uang dari perusahaan asuransi yang menyatakan bahwa mereka mematuhi persyaratan dalam klausa 17 ini.

18. Umum

18.1 Tidak ada penugasan

Tidak ada pihak yang dapat menugaskan, membebankan atau berurusan dengan hak dan kewajibannya berdasarkan Perjanjian ini atau upaya atau maksud untuk melakukannya, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pihak lain, yang tidak boleh ditahan atau ditunda secara tidak masuk akal.

18.2 Perubahan dalam Kontrol

Jika perubahan Kontrol terjadi sehubungan dengan Jika perubahan Kontrol terjadi sehubungan dengan Pelanggan dan pengontrol baru adalah (a) pesaing untuk SiteMinder atau (b) menimbulkan ancaman material terhadap bisnis SiteMinder atau Pelanggan menjual Properti, SiteMinder dapat mengakhiri Perjanjian ini dan pasokan dari setiap Produk atau Layanan dengan memberikan pemberitahuan tertulis sebelumnya kepada Pelanggan.

18.3 Pemberitahuan

  1. Pemberitahuan atau komunikasi lain yang diperlukan atau diizinkan untuk diberikan oleh satu pihak kepada pihak lain harus secara tertulis dan:
    1. dikirim secara pribadi;
    2. dikirim melalui pos prabayar ke alamat penerima yang ditentukan dalam Perjanjian ini;
    3. dikirim melalui email ke alamat email yang sebelumnya digunakan atau disarankan oleh pihak lain.
  2. Pemberitahuan atau komunikasi lain dianggap telah diberikan:
    1. jika dikirim secara pribadi, segera setelah pengiriman;
    2. jika dikirimkan, pada Hari Kerja kedua setelah pencatatan; dan
    3. jika diemail, pada tanggal yang dikirim, kecuali penerima mampu menunjukkan bahwa email gagal dikirim.
  3. Rincian kontak masing-masing pihak untuk pemberitahuan berdasarkan Perjanjian ini sebagaimana tercantum dalam Formulir Pendaftaran untuk Pelanggan.
  4. Suatu pihak dapat mengubah alamatnya untuk layanan dengan memberikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lain.

18.4 Hukum dan yurisdiksi yang mengatur

Perjanjian ini diatur oleh hukum, dan setiap pihak menyerahkan kepada yurisdiksi eksklusif pengadilan di:
  1. London jika Pelanggan terutama berlokasi di Eropa, Timur Tengah atau Afrika
  2. Dallas, Texas jika Pelanggan terutama berlokasi di Amerika Serikat, Kanada, Amerika Tengah atau Selatan; dan
  3. New South Wales, Australia jika Pelanggan pada dasarnya berlokasi di tempat lain di dunia.

18.5 Jaminan lebih lanjut

Setiap pihak harus, dari waktu ke waktu, melakukan semua hal (termasuk melaksanakan semua dokumen) yang diperlukan atau diinginkan untuk memberikan efek penuh terhadap Perjanjian ini. Masing-masing pihak mengakui bahwa itu memiliki kesempatan untuk mendapatkan nasihat hukum sehubungan dengan Perjanjian ini.

18.6 Variasi

Perjanjian ini tidak dapat diamandemen atau bervariasi kecuali dengan perjanjian tertulis.

18.7 Salinan dan faksimili tanda tangan

  1. Perjanjian ini dapat dijalankan dalam sejumlah mitra, yang masing-masing ketika dijalankan akan dianggap sebagai asli dan semua yang diambil bersama-sama akan merupakan satu dan perjanjian yang sama.
  2. Transmisi oleh suatu pihak:
    1. melalui email, faks, atau cara elektronik lainnya dari salinan Perjanjian ini yang dilaksanakan; atau
    2. eksekusi dan transmisi elektronik dengan cara apa pun yang diterima secara umum dan aman untuk membubuhkan tanda tangan elektronik, akan dianggap sebagai bukti penandatanganan dokumen asli untuk tujuan membentuk perjanjian yang mengikat antara para pihak, dan salinan yang diTanda tangani atau salinan elektronik sehingga yang dikirimkan akan dianggap asli untuk tujuan Perjanjian ini.

18.8 Pengacara

Pengacara dan individu lain yang melaksanakan Perjanjian ini atas nama pihak menjamin bahwa ia memiliki wewenang penuh dan tepat untuk melakukannya dan tidak mengetahui adanya pencabutan atau penangguhan kuasa yang relevan dari pengacara atau otorisasi lainnya.

18.9 Seluruh perjanjian

Perjanjian ini:
  1. adalah keseluruhan perjanjian antara para pihak; dan
  2. menggantikan semua komunikasi lisan dan tertulis oleh atau atas nama salah satu pihak sehubungan dengan pokok masalah Perjanjian ini.

18.10 Tidak ada ketergantungan pada jaminan dan representasi

Dalam memasuki Perjanjian ini, masing-masing pihak mengakui bahwa:
  1. tidak bergantung pada jaminan atau representasi (baik lisan maupun tertulis) sehubungan dengan pokok masalah Perjanjian ini selain sebagaimana yang secara tegas dinyatakan dalam Perjanjian ini; dan
  2. itu sepenuhnya mengandalkan pertanyaannya sendiri sehubungan dengan pokok masalah Perjanjian ini.

18.11 Kelangsungan hidup

Setiap ganti rugi, selain perjanjian, syarat dan ketentuan yang mampu memiliki efek setelah berakhirnya atau penghentian Perjanjian ini, akan tetap berlaku penuh dan efek.

18.12 Pemutusan

Jika ada bagian dari Perjanjian ini yang secara hukum tidak dapat diberlakukan, Perjanjian ini tidak memasukkannya. Sisa Perjanjian ini berlanjut dengan kekuatan penuh.

18.13 Tidak ada penggabungan

Tidak ada dalam Perjanjian ini yang menyatukan, memadamkan, menunda, mengurangi atau sebaliknya memengaruhi hak, kekuasaan atau pemulihan bahwa suatu pihak dapat melawan pihak lain atau orang lain kapan saja.

18.14 Persetujuan

Selain ketika memberikan persetujuan untuk penugasan berdasarkan klausa 18.1, di mana Perjanjian ini memberikan SiteMinder hak atau kekuatan untuk menyetujui atau menyetujui sehubungan dengan suatu masalah berdasarkan Perjanjian ini, SiteMinder dapat menahan setiap persetujuan atau persetujuan atau memberikan persetujuan atau persetujuan secara kondisional atau tanpa syarat dan dengan kebijaksanaan mutlaknya. Pihak yang meminta persetujuan atau persetujuan harus mematuhi ketentuan apa pun yang diberlakukan oleh SiteMinder atas persetujuan atau persetujuannya.

18.15 Hubungan

Para pihak sepakat bahwa Perjanjian ini tidak menciptakan hubungan kemitraan atau pekerjaan, waralaba, usaha patungan atau agen dan bahwa SiteMinder adalah kontraktor independen.

18.16 Tidak ada pengabaian

Penundaan atau kegagalan oleh suatu pihak dalam melaksanakan hak, kemampuan atau ganti rugi yang timbul di bawah, atau sehubungan dengan, Perjanjian ini tidak akan dianggap sebagai pengabaian hak, kekuasaan atau pemulihan pihak tersebut. Setiap pengabaian harus secara tertulis dan ditandatangani oleh pihak yang memberikan pengabaian dan itu hanya efektif sejauh yang ditetapkan dalam pengabaian itu.

– AKHIR PERSYARATAN –

Send this to a friend